17 Pulau Terbaik Di Filipina

Filipina adalah sebuah pulau menawan negara di Asia Tenggara. Ditaburi di bagian barat Samudera Pasifik yang 7,000-plus-pulau, masing-masing dengan mereka sendiri yang unik allure – dari gunung berapi petualangan trekking untuk otentik Filipina homestay dan menyelam extravaganza.


Pulau-pulau di Filipina adalah tempat yang sempurna untuk menikmati get-pergi-dari-itu-semua castaway pengalaman. Menghabiskan hari-hari anda bermalas-malasan di gambar-sempurna pantai, minum kelapa, dan snorkeling dan menyelam di air yang jernih luar biasa di sekitar terumbu karang. Apa pun jenis liburan yang anda cari, aktif atau santai, anda akan menemukan itu di Filipina.


© OpenStreetMap kontributor © Esri — National Geographic

Klik untuk memperbesar



Membentuk bagian dari dilindungi Segitiga terumbu Karang, Apo Island adalah sebuah pulau vulkanik yang terletak di lepas pantai selatan Negros. Pulau utama klaim untuk ketenaran adalah bahwa ia menawarkan beberapa yang terbaik scuba diving dan snorkeling di Filipina – dan itu mengatakan sesuatu.


Alasan menyelam di sini sangat baik adalah karena dilindungi di cagar alam laut dan ikan kudus yang terbentuk di sekitar pulau kembali pada tahun 1985. Karena tidak ada nelayan yang telah diizinkan di sini selama lebih dari tiga dekade, hari ini, ratusan spesies karang dan kehidupan laut berkembang di perairan yang pangkuan pulau – dari warna-warni clownfish dan laut raksasa fans untuk penyu sisik.


Kembali pada tanah, pantai yang cantik, terbuat dari penggilingan hingga putih karang yang nyaman untuk berjemur. Jika anda merasa aktif, pulau ini menawarkan beberapa menyenangkan berjalan jalan dengan latar belakang Negros dan Gunung Talinis.




Kepulauan Batanes adalah sekelompok pulau-pulau antara Taiwan dan Filipina. Karena mereka jauh utara lokasi, mereka paling terisolasi di bagian dari negara ini, dan mungkin salah satu yang paling otentik tempat untuk menyerap budaya lokal; bahasa, cuaca, dan tradisi yang berbeda dari seluruh negara. Di Batanes adalah seperti mengambil langkah mundur dalam waktu.


Hanya tiga dari Batanes nusantara yang dihuni secara permanen: Batan, pulau utama, tradisional Sabtang, dan terpencil Itbayat. Masing-masing pulau adalah sedikit berbeda untuk yang terakhir, menampilkan campuran dari hutan-berpakaian gunung api, perbukitan bergelombang, kaya yam ternak dan lahan pertanian, dan sempit membentang dari keperakan pantai.


Sementara Batanes terlihat seperti pure paradise di gambar – dan memang mereka – mereka juga sering dipukuli oleh topan. Anda akan melihat bahwa bangunan yang semua dibuat untuk menahan bencana alam, yang dibangun di atas panggung dengan sedikit tebal dinding batu kapur dan rumput atap.




Berbentuk seperti tetesan air mata, Siargao, dengan rimbun pohon kelapa, tenang laguna, dan pantai pasir putih adalah definisi dari surga. Ia terpilih sebagai pulau terbaik di dunia oleh Conde Nast Traveller, dan itu tidak sulit untuk melihat mengapa.


Ini relatif berkembang, pulau ini sebagai untouristy karena mendapat. Pada kenyataannya, itu hanya beberapa ratus ribu warga. Tanpa bandara sendiri, itu sulit untuk mendapatkan, untuk, yang hanya membantu untuk menyaring para wisatawan dan membuat yang jauh lebih bermanfaat ketika anda akhirnya tenggelam jari-jari kaki anda ke remote pasir.


Siargao adalah terkenal sebagai ibukota berselancar Filipina, dengan 15 dikenal tempat berselancar, termasuk merayakan Cloud Nine. Surf sekolah-sekolah dan toko-toko sewa berlimpah, dan ada juga kesempatan untuk stand-up paddleboarding, snorkeling, dan masih banyak lagi.


Temukan highlights kembali di tanah, dari rawa-rawa bakau dan sungai berkelok-kelok untuk formasi batuan yang menakjubkan, air terjun cascading, dan satwa liar yang menarik. Jangan lewatkan kunjungan ke pelabuhan utama kota Dapa.




Malapascua adalah sebuah pulau di Laut Visayan yang dikenal untuk snorkeling dan scuba diving kesempatan – terutama untuk melihat perontok hiu, kuda laut pygmy, blue-ringed octopus, pari manta, dan tenggelam kapal karam.


Terletak di lepas pantai Cebu, Malapascua perlahan-lahan menjadi lebih dan lebih maju, dan anda akan sering menemukan lokal fiesta atau peristiwa yang terjadi di pulau ini. Indah destinasi wisata pantai, pulau ini menawarkan pilihan holiday resorts dan pohon palem di pantai.


Lokasi menyelam kelas dunia termasuk Mona Shoal, yang dikenal untuk penampakan pelagis perontok hiu, dan Dona Marilyn ferry yang tenggelam saat badai di tahun 1984, sekarang manusia karang buatan yang pulang ke scorpionfish, marmer sinar matahari, dan putih-tip reef sharks.




Camiguin adalah sebuah pulau kecil di provinsi Bohol Laut, yang dikenal untuk pantai gading, laguna yang berkilau, dan kasar pemandangan gunung berapi yang memberikan arti sebenarnya dari petualangan.


Apa yang menarik tentang Hal ini adalah bahwa, meskipun ukurannya, rumah bagi gunung berapi per mil persegi dari pulau lain di dunia. Sementara anda pasti bisa menikmati stereotip Filipina kegiatan berbasis air, seperti scuba diving, snorkeling, dan berenang, real menarik di sini adalah kesempatan untuk perjalanan ke air terjun hutan dan mendaki puncak gunung berapi, seperti Gunung Hibok-Hibok.


Terletak di sisi lain dari pantai dari daratan, Hal ini cukup berkembang, dan anda tidak akan menemukan gerombolan wisatawan di sini. Sebaliknya, ia menawarkan tenang, lebih otentik pantai melarikan diri diselingi dengan petualangan, anda harus mencari itu.




Siquijor adalah sebuah pulau kecil provinsi di Visayas Tengah. Dijuluki 'Island of Fire' karena banyaknya kunang-kunang, pulau ajaib ini juga dikenal dengan praktek kuno sihir, di mana gunung-hunian mangkukulam (penyembuh) membuat salep alami dan perawatan yang menggunakan bahan-bahan yang bersumber dari alam.


Tapi pulau ini telah berkembang perlahan-lahan selama bertahun-tahun dan sekarang menawarkan pilihan terjangkau luxury beach resort. Dengan fokus pada diving, banyak dari hotel tempat berlindung yang telah bersertifikat operator diving yang akan membawa anda keluar untuk yang terbaik lokal-yang dikenal bintik-bintik.


Tempat menyelam terbaik dapat ditemukan di sekitar terumbu karang yang kaya Sandugan Titik dan Tambisan Titik. Paliton Pantai ini juga dikenal karena tiga gua-gua bawah laut, di mana anda dapat tempat tidur hiu karang. Lainnya tempat menyelam di sekitar pulau ini menawarkan penampakan ikan pari manta dan barakuda.


Tapi anda tidak perlu menjadi seorang penggemar diving untuk menikmati manfaat dari Siquijor. Kegiatan lain termasuk snorkeling, bersepeda, air terjun, trekking, caving, dan berjemur.




Palaui adalah pedesaan pulau yang merupakan bagian dari kota Santa Ana di provinsi Cagayan. Dengan adanya air terjun, hutan bakau, lahan pertanian, dan pemandangan gunung berapi, itu tidak mengherankan bahwa hal itu telah dinyatakan sebagai taman nasional dan cagar alam laut. Bahkan, dua-pertiga dari pulau ini terdiri dari hutan, menyediakan rumah bagi berbagai satwa liar dan burung-burung.


Dibuat terkenal saat itu menjabat sebagai lokasi syuting untuk Survivor: Blood vs Water, Palaui juga mencuri tempat kesepuluh di CNN dalam daftar 100 pantai terbaik di dunia. Hang out dan menikmati berenang, menyelam, dan snorkeling di Siwangag Cove.


Dengan tidak ada hotel atau restoran, pulau ini menawarkan back-to-nature pengalaman. Tidak ada hotel atau penginapan, jadi jika anda ingin menginap, anda memiliki pilihan dari lokal homestay atau DIY berkemah. Palaui terbaik adalah mengunjungi selama bulan-bulan musim panas, dari bulan februari sampai Mei, ketika laut yang tenang untuk menuju ke sana dengan perahu.


Aktivitas lainnya seperti memancing dan jungle trekking. Ada dua rute hiking di pulau itu, tapi jejak yang mengarah dari Punta Verde (pulau itu hanya desa) ke Cape Engano Mercusuar (paling banyak mengunjungi objek wisata di pulau) sangat dianjurkan.




Hanya satu jam naik perahu dari Coron Town di Palawan, Malcapuya pulau terasa jauh sekali. Ini adalah ultimate pulau tropis yang klise, dengan air yang jernih, terombang-ambing Filipina perahu, pohon kelapa, pohon jambu, dan pantai pasir putih – singkatnya, murni surga!


Malcapuya adalah sebagai berkembang karena mendapat. Anda tidak akan menemukan built-up hotel di sini, dan hal yang paling dekat dengan supermarket adalah toko yang menjual kelapa, tapi itulah daya tarik. Jika anda menyukai suara yang menginap di tradisional beach huts atau berkemah di pulau castaway, Malcapuya ini dibuat untuk anda.


Menghabiskan hari-hari anda berjemur, berenang, dan snorkeling dengan kehidupan laut. Atau pesan hari perjalanan ke sekitar Pulau Pisang dan Bulog Dos Pulau.




Luzon adalah pulau terbesar di Filipina, di mana anda akan menemukan Manila (ibu kota negara) dan bandara utama negara itu. Pulau mandiri bahkan sebelum anda mempertimbangkan pariwisata, dengan mengesankan industri pertanian untuk menanam padi, pisang, kelapa, mangga, tebu, dan biji-bijian, serta pertambangan besi, mangan, tembaga, dan emas.


Tapi itu bukan hanya untuk tanaman pangan lahan pertanian yang subur di pulau ini begitu menarik. Ada banyak otentik desa, pantai yang indah, dramatis gunung berapi, luar biasa terumbu karang, dan matahari terbenam yang fantastis untuk melihat ke depan untuk. Belum lagi yang mengesankan spanyol-kolonial arsitektur, monumen, dan museum.


Karena ukurannya, Luzon dibagi menjadi dua utara Luzon dan Selatan Luzon. Utara dibangun untuk penjelajah dengan cascading sawah, hutan, dan pantai terpencil. Petualangan para wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati trekking, caving, dan bersepeda gunung.


Selatan adalah jauh lebih liar, dikenal dengan gunung berapi aktif dan pantai pasir putih. Anda menghabiskan waktu trekking kawah gunung berapi, snorkeling bersama ikan hiu paus, dan surfing gelombang besar dikocok sampai dengan pulau ini sering terjadi angin topan.




Tidak menjadi bingung dengan Coron Town, kota terbesar dan desa nelayan di sekitar Pulau Busuanga, Coron island adalah Pulau terbesar ketiga dari Calamian Islands di utara Palawan. Hal ini dicapai dengan 20 menit menggunakan perahu dari Coron Town.


Coron lanskap dihiasi dengan padat, hampir tak bisa ditembus hutan, danau, dan laguna. Dijalankan oleh Tagbanua, adat kelompok nelayan dan pemburu-pengumpul, akses ke pulau ini telah terbatas karena mengkhawatirkan dampak dari pariwisata. Hanya dua pulau ini banyak danau yang bisa anda kunjungi saat ini.


Menghabiskan waktu anda di pulau snorkeling di Danau Kayangan, menyelam di Barracuda Lake, berjemur terendah yang bisa anda dapatkan di Pantai dan berenang di Twin Lagoon. Sekitar Coron Bay terkenal Jepang yang misterius bangkai kapal dari Perang Dunia II – benar penyelam surga.




Kehidupan di Bohol, sebuah pulau di provinsi dengan nama yang sama, adalah sebagai santai atau sebagai petualang seperti anda membuatnya. Terletak hanya satu jam penerbangan dari Manila, melangkah off di Bohol merasa seolah-olah anda telah melangkah mundur dalam waktu. Sebagian besar pulau ini berkembang, tetapi anda akan menemukan lebih banyak turis berkumpul di dekat pulau Panglao – tempat tujuan menyelam yang terhubung ke Bohol melalui sebuah jembatan.


Ditandai dengan sawah, desa-desa nelayan, dan jauh di dalam hutan mangrove, Bohol yang terkenal dengan kubah berbentuk Chocolate Hills dan populasi yang tidak biasa langka tarsius – seharusnya terkecil di dunia primata.


Tapi itu tidak semua yang ada untuk melakukan di Bohol. Kunjungi Darah Kompak situs, menjelajahi petualangan pusat di Danao city, makan siang di floating riverside restaurant, dan temukan the island spanyol karang-membangun gereja. Kegiatan lain seperti snorkeling, diving, sea kayak, dan stand-up paddleboarding.


Psst! Kunjungan di bulan Mei dan anda akan dapat menyaksikan sebuah pesta perayaan, festival, dan kontes kecantikan.




Mindoro liar dan sebagian besar berkembang, pulau di kepulauan Filipina. Dengan tumpukan dilindungi keindahan alam baik di darat dan bawah laut – Mindoro janji-janji indah pantai, scuba diving, peluang, dan satwa liar yang menarik.


Dibagi menjadi dua provinsi oleh hampir tak tertembus Tinggi Pegunungan Bergulir, pulau terdiri dari Mindoro Occidental dan Mindoro Oriental, yang lebih dikembangkan. Mindoro, secara keseluruhan, menikmati pulau yang benar melarikan diri. Mendapatkan rasa otentik Mangyan budaya di pulau interior, menyelam di laut resort di Puerta Galera, dan snorkel diving mekkah Apo Reef di pantai barat.


Pecinta alam akan berada dalam elemen mereka dengan kesempatan untuk menemukan beberapa spesies langka satwa liar, seperti Mindoro kerdil kerbau di Gunung Iglit-Baco Taman Nasional.




Ditandai oleh tebing-tebing, yang aquamarine laut, dan potongan gambar-sempurna pasir yang hilang pada saat pasang, Caramoan pulau castaway paradise yang telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk Selamat. Dalam beberapa tahun terakhir, wilayah ini telah menjadi populer akhir pekan melarikan diri untuk lokal Filipina, jadi jangan berharap untuk menjadi satu-satunya di sana.


Pantai paniman adalah resort utama di mana banyak island-hopping perjalanan perahu dimulai. Menghabiskan hari anda mengunjungi kecil dekat pulau Lahos, atau Matukad dengan secret lagoon. Jalan-jalan di alam dan mengamati burung adalah kegiatan populer di sini seperti taman nasional menyediakan rumah bagi endemik raket hijau-ekor.


Caramoan kota di Caramoan Semenanjung bertindak sebagai gateway ke pantai-pantai yang indah dan dramatis tebing-tebing kapur dan gua Caramoan Taman Nasional. Sementara itu sekarang dapat dicapai dengan kendaraan selain yang baru diaspal jalan, itu jauh lebih dihargai ketika anda mendekati dengan perahu.




Panglao, sebuah pulau yang terletak di utara Laut Bohol, adalah salah satu dari beberapa pulau di Filipina yang dapat anda berkendara. Karena itu terhubung ke pulau Bohol oleh sebuah jembatan, itu salah satu yang paling mudah diakses pulau-pulau di nusantara.


Perairan di sekitar pulau Panglao, Panglao, seorang penyelam bawah laut bermain dengan sejumlah warna-warni ikan, nudibranch, dan anemon untuk dijelajahi. Yang paling terkenal karena Pantai Alona, tempat holiday resort di pantai selatan, pulau Panglao, Panglao, juga menawarkan beberapa kehidupan malam yang sangat baik, terutama pada akhir pekan dan hari libur besar.


Panglao adalah tempat yang sempurna untuk menikmati Bohol, salah satu pulau terbesar di Filipina, namun hotel ini menawarkan persewaan mobil, tempat untuk datang ke rumah pada akhir hari. Tempat kegiatan seperti snorkeling, sea kayak, dan, tentu saja, scuba diving.




Bantayan adalah sebuah pulau terpencil di Laut Visayan, terletak di sebelah barat dari pulau Cebu. Itu dicintai untuk menawan dan sepi putih-bubuk pantai dan suasana enak, tapi tidak ada sangat banyak terjadi di sini di saat terbaik. Jika anda sedang mencari malas liburan pantai wisata utama track, anda telah menemukan tempat yang sempurna.


Ada beberapa mobil di pulau ini, ditemukan oleh scooter adalah mimpi. Dasar diri anda di Santa Fe, sebuah desa kecil yang memiliki pantai sendiri dan berbagai bar. Atraksi lainnya termasuk Bantayan Kota, pulau ibukota administratif, dan tropis pulau yang terletak di lepas pantai.


Bantayan ini cukup tenang untuk sebagian besar tahun, tapi datang Pekan Suci, itu dikemas dengan orang-orang. Menghabiskan hari anda dengan berenang, lompat tebing, bersepeda, island hopping, snorkeling, kayak laut, dan bahkan langit menyelam.




Boracay adalah salah satu pulau paling populer di Filipina – begitu banyak sehingga harus ditutup selama enam bulan untuk merehabilitasi pulau setelah masuknya besar pengunjung. Hari ini, telah dibuka kembali untuk wisatawan, tetapi memiliki batas pada jumlah pengunjung, pihaknya menyambut baik setiap hari.


Daya pikat utama di pulau Boracay adalah indah Pantai Putih. Tapi ada gerombolan kecil lainnya di pantai dan teluk-teluk kecil di mana anda dapat menikmati segala sesuatu dari snorkeling dan scuba diving untuk kitesurfing.


Gila multi-hari, pesta pantai dengan pantai, api unggun dan api menari pertunjukan sekarang adalah sesuatu dari masa lalu di Boracay dengan aturan ketat. Api unggun, merokok, dan alkohol dilarang di pantai. Sebaliknya, anda didorong untuk menikmati hidup lambat: menyesap koktail di bar pantai, menjelajahi pulau dengan sepeda roda tiga, atau mengambil pelayaran tradisional paraw kapal berlayar.




Palawan, secara resmi dikenal sebagai Provinsi Palawan, adalah salah satu dari dua pulau untuk dikunjungi di dunia, menurut Travel Leisure, mengalahkan hanya oleh Sri Lanka.


Pulau, dengan dramatis karst batu kapur, pantai yang indah, rahasia terumbu karang teluk-teluk kecil, dan hutan-berpakaian pegunungan, adalah sebuah utopia, bahkan oleh Filipina standar.


Puerto Princesa adalah ibukota dari Palawan, yang bertindak sebagai pintu gerbang ke seluruh pulau dan mangrove di pulau Honda Bay. Tempat-tempat lain yang layak dikunjungi seperti pantai resort Port Barton dan Taytay dengan fenomenal benteng tua yang menakjubkan pasir Panjang dan Pantai El Nido dengan spektakuler laguna.


Tetapi banyak bagian dari Palawan masih untouristy dan berkembang dan hanya layak kunjungan – jika tidak lebih. Ini termasuk desa nelayan dari San Vicente dan atraksi selatan Palawan: Neolitik tetap di Gua Tabon dan kura-kura dan burung kakatua tempat-tempat suci di Narra.


Saat anda berada di Palawan, membuat waktu untuk mengunjungi Calamian kelompok pulau, terletak di ujung utara dari kota puerto princesa. Di sini, anda akan menemukan beberapa scuba diving terbaik di Asia, terutama pada Perang Dunia II kapal karam!



Tags :

bm
Created by: dulandulin

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar